CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Sabtu, 18 Juni 2016

Heboh, Warga Temukan Arca Budha dari Abad ke 6 Masehi Saat Sungai Mengering

TRIBUNJAMBI.COM - Ternyata Jambi mempunyai banyak peninggalan bersejarah, ini dibuktikan dengan adanya peninggalan sejarah berupa candi dan peninggalan lainnya.

Jumat (17/6) warga Mayang kelurahan Bagan Pete dihebohkan dengan penemuan benda - benda bersejarah berupa arca dan 7 benda lainnya.

Menariknya benda - benda ini ditemukan di tempat dan waktu yang berbeda namun masih dalam kawasan yang sama yaitu kelurahan Bagan Pete.

Tak hanya itu seolah tidak disangka, Bambang baru saja bercengkerama dengan teman - temannya soal dongeng stupa yang berada di Candi Borobudur, jika menyentuh hidungnya maka apapun keinginan kita akan di penuhi.

" Pas kebetulan saya berjalan ke sebuah anak sungai kenali saat itu kering, tak disangka melihat arca Budha yang sedang telungkup di pinggir sungai itu," ujar Bambang saat ditemui di kediamannya, Sabtu (18/6).

Secara bentuk, patung Budha ini berwarna hitam setinggi lebih kurang 20 centimeter, dengan gaya duduk bersila di atas teratai dengan sikap tangan bertapa.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search