CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Selasa, 14 Juni 2016

Heboh! Warga Temukan Ikan Mas Seberat 10 Kilo

POJOKSUMUT.com, TAPUT – Ikan mas berukuran besar ditemukan di tepi sungai, Desa Pansurnapitu, Kecamatan Siatas Barita, Senin (13/6/2016). Penemuan itu langsung membuat heboh warga. Mereka beramai-ramai datang melihat ikan itu.

Ikan tersebut disebut orang Batak jenis (ikan mas) yang berwarna keemasan memiliki panjang sekitar 80 centimeter dengan berat 10 kilogram ditemukan warga di pinggiran sungai.

Awal penemuan itu saat Oppung Febri Panggabean, yang bekerja sebagai wiraswasta sedang berjalan di pinggiran aliran Sungai Aek Sigeaon dan dia melihat ikan mas berukuran besarn sedang menepi ke pinggir sungai, lalu dia bergegas turun menangkap ikan itu.

"Ikannya sangat besar, saya beranikan turun untuk menangkapnya apalagi masih hidup. Setelah saya angkat ke atas ratusan warga beramai-ramai datang, karena penasaran untuk melihat langsung," katanya.

Salah seorang warga W Hutapea mengatakan, ikan mas sebesar itu jarang ditemukan di sungai daerah tersebut. Ikan menepi mungkin ingin bertelur, karena perut ikan sudah membesar dan sudah nampak telur-telur ikan mas.

"Sudah puluhan tahun tidak kami dengar ikan sebesar yang didapat warga, ikan mas sebagai lambang juga di orang Batak khususnya dipergunakan untuk pesta perkawinan dan yang lainnya," ujar Hutapea.

Di lokasi penemuan ikan tersebut, ikan mas yang ditemukan warga OP Febi Panggabean di sungai Pansurnapitu itu tidak dijual.

Ikan mas tersebut dia bawa ke rumah dan dipelihara di kolamnya sendiri. Warga sekitar masih penasaran dan masih berdatangan untuk melihat ikan besar ke rumah Op Febi.

(as/jpg/ms/sdf)



Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search