CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Jumat, 19 Agustus 2016

Cerita Muhammad Syafii Soal Doanya yang Bikin Heboh

DOA yang dibacakan Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Syafi'i pada penutupan acara pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR Selasa 16 Agustus 2016 membuat heboh publik.

Dalam doanya, Syafii banyak mengungkapkan kritik terhadap kondisi bangsa. Bahkan dia meminta para pemimpin negeri ini untuk bertobat. (Baca juga: Di Sidang Tahunan MPR, Pembaca Doa Ini Minta Pemimpin Bertobat)

Sindonews dan beberapa media lain berkesempatan mewawancarai Muhammad Syafi'i di ruang kerjanya di Lantai 21, Gedung Nusantara I, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016. Berikut hasil wawancaranya:

Doa Anda pada penutupan acara pidato kenegaraan di Sidang Tahunana MPR membuat heboh. Bisa diceritakan bagaimana awalnya?

Jadi, kenapa saya yang baca doa‎, itu kan memang ada gilirannya. Di paripurna pertama MPR itu kan gilirannya PDIP, Pak Hamka Haq. Kemudian di paripurna DPR dengan DPD itu gilirannya Golkar Pak Mujib Rahmat, baru yang ketiga itu DPR membuka masa persidangan 1 giliran Gerindra, kebetulan pimpinan fraksi menunjuk saya sebagai pembaca doa.

Dari awal, baik kesetjenan maupun panitia di ruangan meminta saya menyiapkan konsep. Saya memang belum pernah berpidato, apalagi berdoa pakai konsep, maka saya bilang saya saja belum tahu apa yang mau saya doakan, maka saya tidak bisa membuat konsep.

Menjelang saya menuju ruangan itu pun masih datang lagi, Pak Mamun menanyakan konsep, saya bilang konsepnya enggak ada. Memang saya tidak terbiasa dengan konsep. Saya akan coba refleksi Hari Kemerdekaan 71 tahun ini dengan fakta yang ada, dan mungkin akan dilengkapi dengan situasi terakhir.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search