CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Selasa, 16 Agustus 2016

Heboh ! Emas Batangan Seberat 1 Kilogram Ditemukan di Pegunungan Kertaharja Pangandaran

Lempengan emas seberat 1 kg ditemukan di pegunungan Kertaharja Kabupaten Pangandaran. foto: Aguskucir/fokusjabar.com.

Lempengan emas seberat 1 kg ditemukan di pegunungan Kertaharja Kabupaten Pangandaran. foto: Aguskucir/fokusjabar.com.

PANGANDARAN, FOKUSJabar.com : Emas batangan seberat 1 Kilogram yang diduga merupakan sisa peninggalan masa penjajahan Belanda ditemukan di Pegunungan Kertaharja Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Lempengan emas peninggalan Belanda ditemukan di Pegunungan Kertaharja Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. foto:aguskucir/fokusjabar.com

Lempengan emas peninggalan Belanda ditemukan di Pegunungan Kertaharja Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. foto:aguskucir/fokusjabar.com.

Lempengan emas batangan tersebut ditemukan oleh Age, 50 tahun, pada Senin (15/08/2016). Saat itu Age sedang berjalan di belukar Gunung Kertaharja dan melihat cahaya kuning mengkilap seperti lampu di semak-semak. Setelah didekati ternyata cahaya keluar dari sosok benda yang tak lain adalah lempengan emas batangan.

"Saya menemukannya kemarin (Senin) waktu berjalan di pegunungan Kertaharja, saya temukan di semak-semak karena dari kejauhan sudah kelihatan mengkilapnya, " aku Age kepada FOKUSJabar.com, Selasa (16/08/2016).

Penemuan emas batangan seberat 1 Kilogram ini pun telah membuat heboh warga di Dusun Jampang Kertaharja Kecamatan Cimerak.

Pada lempengan emas tedapat tulisan Crown Union Bank Swetzerland  1 M 999.9 / 1 kg UI.2748 SWISS,namun age sendiri tidak tau apa arti tulisan tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Wawan Ogi, 47 tahun, tokoh masyarakat setempat. Wawan menengarai lempengan emas batangan itu merupakan penginggalan Belanda pada masa penjajahan. Namun untuk kepastian perlu adanya kajian di laboratorium.

Wawan Ogi memperkirakan di pegunungan tersebut masih ada lempengan emas lainnya.

Emas itu kini tersimpan di rumah Age, dan tidak dijual kendati sudah ada yang datang kepadanya untuk membeli atau menawar.

(Agus Kucir/DEN)

Jangan Lupa Bagikan Artikel ini :

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search