Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Heboh makanan ringan bernama 'Bikini' atau bihun kekinian membuat orang tua resah. Pasalnya, pada kemasan berwarna dasar kuning tersebut bergambar wanita memakai bikini.
Meskipun hanya kartun, namun juga terdapat tulisan 'remas aku' di gambar tersebut bisa dikonotasikan negatif, bagi siapa saja yang melihatnya.
Anggota Komisi IX DPR RI Okky Asokawati, menyesalkan atas produksi dan penjualan cemilan tersebut. Dirinya menilai merek dagang 'bikini' dengan gambar serta tagline produk yang tidak tepat.
"Kreativitas semestinya tetap dilandasi norma dan aturan yang berlaku. Merek unik mestinya tidak jorok," kata Okky dalam keterangan yang diterima, Jumat (5/8/2016).
Politikus PPP ini menjelaskan, bisnis start-up (rintisan) yang belakangan menjadi tren di Indonesia semestinya juga tetap memperhatikan soal norma dan aturan main.
Apalagi diketahui, merek dagang 'bikini' belum mengantongi izin dari instansi terkait.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar