CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Minggu, 14 Agustus 2016

Heboh…Perenangnya Rebut Emas, Jadi Momen Bersejarah bagi Singapura

perenang singapura rebut emas

 

Sepertinya 13 Agustus 2016 merupakan tanggal bersejarah buat Singapura, usai Joseph Schooling menyentuh dinding pertama di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra Olimpiade Rio 2016 setelah mencatatkan waktu 50,39 detik. OCBC Aquatic Centre pun mendadak heboh mengingat ini adalah medali emas pertama bagi Negeri Singa Putih di event empat tahunan ini.

Schooling bukan hanya mengalahkan perenang ternama dunia Michael Phelps saja. Tapi catatan waktu yang ditorehkannya juga sukses memecahkan rekor olimpiade yang pernah dicetak perenang asal Amerika Serikat di Beijing pada 2008 lalu. Di mana perenang yang baru saja merebut medali emas ke-22 itu mencatatkan rekor dunia, 50,58 detik.

Adapun momen bersejarah itu dihadiri langsung Presiden Tony Tan Keng Yam, Menteri Sosial Singapura, dan Presiden Dewan Olimpiade Nasional Singapura Tan Chuan-Jin, serta Menteri Kebudayaan dan Pemuda Grace Fu hadir langsung di kolam renang Olimpiade Brasil untuk menjadi saksi bersejarah bagi negaranya.

Bahkan Sekjen Asosiasi Renang Singapura (SSA), Oon Jin Teik mengungkapkan bahwa tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan perasaan masyarakat di negaranya. Intinya, ini adalah kemenangan emosional buat negaranya karena atlet berusia 21 tahun tersebut mampu memberikan kado ulang tahun ke-51 buat negaranya yang jatuh pada 7 Agustus lalu.

Bukan itu saja, Perdana Menteri Lee Hsien Loong pun ikut heboh dengan keberhasilan Schooling. Bahkan dia berkata bahwa meskipun ini adalah kali pertama medali emas mendarat di Singapura, tapi itu sangat berharga.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search