CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Senin, 05 Desember 2016

Berita Hari Ini : Heboh Kemunculan Fenomena Alam Belalai Air Gemparkan Warga Probolinggo

Copyright ©Reddit

Berita Hari Ini : Heboh Kemunculan Fenomena Alam Belalai Air Gemparkan Warga Probolinggo

Newsth.com – Kali ini ada berita yang menghebohkan warga Probolinggo, pasalnya muncul fenomena alam yang berupa belalai air di wilayah probolinggo, Jawa Timur. Kata keren dari fenomena ini pun disebut dengan waterspout.

Fenomena alam ini terjadi pada hari Jumat 2 Desember 2016 lalu dan berhasil di rekam oleh salah satu warga setempat. Dari kepala BNPB sendiri telah mengunggah rekaman video dari fenomena alam yang satu ini melalui akun social media Twitternya @Sutopo_BNPB.

Ia juga menuliskan jika fenomena ini mirip dengan tornado di Probolinggo, yang akibat dari iklim dari wilayang tersebut sering berubah ubah. Sedangkan dari kepala BMKG Karangploso, Malang menyebutkan jika watersprout ini adalah fenomena yang normal terjadi saat musim penghujan.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika juga memaparkan jika fenomena Alam yang terjadi di probolinggo ini de sebabkan Karena adanya awan cumulonimbus atau awan hitam yang efeknya pusaran air ikut tersedot ke atas menuju awan hitam tersebut.

_waterspoutsCopyright ©Wikipedia

Ia juga berpendapat jika awan hitam ini akan menyebabkan terjadinya an gin putting beliung, hanya saja, angina ini akan memiliki kekuatan yang besar jika terjadi di daratan sehingga bisa menerbangkan berbagai benda bisa di daratkan ke luar angkasa.

Sedangkan fenomena alam waterspout ini sendiri terjadi di sebuah perairan dengan naiknya pusaran air yang berbentuk mirip belalai gajah menuju kea wan hitam di langit Probolinggo hingga menggemparkan warga setempat.

Fenomena Alam tersebut diperkirakan mencapai 50km/jam dengan tinggi pusaran yang mencapai 400 meter, melihat pola dan fenomena yang terjadi Hartanto pun meyakini jika ini memang sering terjadi di tengah perairan.

Kepala dari BPBD Probolinggo, yakni Dwijoko Nuryadi menyebutkan jika tidak ada korban jiwa serta kerusakan yang di timbulkan terkait dengan fenomena alam waterspout ini. Lokasinya sendiri di dekat pelabuhan, para nelayan memang sudah sering melihat fenomena ini hanya saja kali ini Nampak lebih besar.

Baca Juga !Ini Deretan Fenomena Alam Yang Siap Hiasi Langit Indonesia di Bulan Desember 2016, Catet Ya !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search