CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Minggu, 04 Desember 2016

Berita Heboh Sepekan: Undang-Undang ITE Terbaru – Surat dari CL dan Sandara Park 2NE1


Foto: Fotosearch, PBSI, Instagram / @chaelincl dan @daraxxi, @liampayne, @cheryl, Mirror.co.uk

Berikut adalah lima berita yang banyak menyita perhatian selama satu pekan terakhir.
 
1. Kenali Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Terbaru. Perkembangan teknologi memang memberikan banyak manfaat. Salah satunya, kemudahan dalam menyebarkan berita. Sayangnya, nih, kadang kecanggihan teknologi ini seringkali tidak dimanfaatkan dengan tepat—malah dibuat untuk meresahkan masyarakat atau menyebarkan isu tak jelas. Untuk mencegah hal ini, Undang-Undang No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) pun direvisi pemerintah dan sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat pada tanggal 27 Oktober dan berlaku mulai 28 November 2016. Apa isi undang-undangnya? Baca di sini.
 
2. Di Tengah Cedera Lutut, Liliyana Natsir Menjuarai Hong Kong Open 2016 Super Series Bersama Tontowi Ahmad. Menjalani beberapa turnamen secara beruntun adalah hal biasa bagi para atlet. Namun, bisa menjadi juara berturut-turut ketika sang atlet mengalami cedera adalah suatu hal yang nyaris mustahil. Kenyataannya, Liliyana Natsir dapat membuktikan kalau cedera bukanlah hambatan untuk meraih gelar juara. Bersama rekannya Tontowi Ahmad, wanita yang akrab dipanggil Butet meraih dua gelar dalam dua minggu. Setelah China Open 2016 Super Series Premier, peraih medali emas Olimpiade Rio ini menjuarai Hong Kong Open 2016 Super Series. Baca berita lengkap kemenangan mereka di sini.
 
3. 2NE1 Resmi Bubar, CL dan Sandara Park Menulis Surat yang Menyentuh Hati Para Fans. Setelah Minzy dinyatakan resmi meninggalkan 2NE1 pada bulan April lalu, nasib anggota lain yang tersisa yaitu CL, Sandara Park, dan Park Bom memang menjadi pertanyaan. Akhirnya, kenyataan pahit harus diterima Blackjack (fans 2NE1) kalau girl group yang terakhir meluncurkan album Crush di tahun 2014 ini resmi dinyatakan bubar pada tanggal 24 November lalu. Pada tanggal 29 November, CL dan Sandara menulis surat untuk fans di akun twitter mereka. Baca surat mereka di link berikut.
 
4. Cheryl Pamer Perut Sambil Menggandeng Liam Payne. Rasa penasaran kita terhadap rumor kehamilan Cheryl, pacar Liam Payne terjawab. Di acara amal Cheryl's Trust yang diadakan oleh member Girls Aloud itu di St James Christmas Carol Concert (30/11), perut Cheryl terlihat menonjol saat memakai gaun hijau ketat dengan luaran coat hitam. Kabar mengenai Cheryl sudah mengkonfirmasi berita kehamilannya, bisa dilihat di sini.
 
5. Peringatan Hari AIDS, Simak 10 Foto Ajakan untuk Memerangi HIV/AIDS. 1 Desember 2016 diperingati sebagai Hari AIDS sedunia. Fakta terbaru dari Badan PBB untuk HIV dan AIDS, UNAIDS menyebutkan ada 690 ribu penduduk Indonesia yang telah terinfeksi HIV. Dari jumlah ini, baru sekitar 30% yang mengetahui status HIV dirinya. Lebih jauh lagi, ODHA (Orang dengan HIV dan AIDS) yang telah menerima terapi pengobatan antiretroviral (ARV) baru sekitar 8% atau 65.825 ODHA. Angka ini terkecil di antara negara-negara di Asia Pasifik lainnya. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, beberapa komunitas dan selebritas sudah mulai bergerak menggunakan media sosial untuk berkampanye. Simak kampanye mereka di sini. (f) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search