CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 22 Desember 2016

Bikin Heboh Lagi, Saipul Jamil Ditetapkan KPK Jadi Tersangka Kasus Suap PN Jakarta Utara!

Bikin Heboh Lagi, Saipul Jamil Ditetapkan KPK Jadi Tersangka Kasus Suap PN Jakarta Utara!Copyright ©Kompas

Bikin Heboh Lagi, Saipul Jamil Ditetapkan KPK Jadi Tersangka Kasus Suap PN Jakarta Utara!

smeaker.com – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Istilah itu sepertinya pas dengan apa yang dirasakan Saipul Jamil saat ini. Setelah ditetapkan sebagai terpidana kasus asusila, Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menetapkannya sebagai tersangka kasus suap panitera PN Jakarta Utara, tempat sidang kasusnya.

Febri Diansyah, selaku juru bicara KPK, yang ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016), menuturkan, "Dalam pengembangan tindak pidana korupsi memberi hadiah atau janji dalam pengurusan perkara di PN Jakut, KPK menetapkan seorang tersangka baru yaitu SJM (Saipul Jamil)."

Febri mengungkapkan bahwa melalui saudara (Syamsul Hidayatullah) dan kuasa hukumnya (Berthanatalia), mantan suami Dewi Persik ini diduga memberi hadiah kepada panitera PN Jakarta Utara (Rohadi) . Hal ini dimaksudkan untuk mempengaruhi putusan Hakim perihal kasus asusila tersebut.

Atas dugaan kasus suap itu, Saipul Jamil disangkakan dengan pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b. atau pasal UU Tipikor. "SJM disangka pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b atau pasal 13 UU Tipikor jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP," pungkas Febri Diansyah.

Copyright ©beritaliveCopyright ©beritalive

Sebelumnya, sidang lanjutan praperadilan kasus dugaan suap panitera pengganti Rohadi, kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam sidang kali ini, Saipul Jamil memberikan kesaksiannya ata kasus yang menyeret kakak kandungnya, Syamsul Hidayatullah ke penjara.

Dalam kesaksiannya, pria 36 tahun ini mengaku tak mengenal sosok Rohadi, yang dituding menerima suap untuk meringankan vonis hukuman atas kasus pencabulan tersebut. Saipul justru mengaku baru mengenal Rohadi, setelah kasus ini menyeruak ke media.

Selama mendekam di balik jeruji besi, suami dari Virginia Anggraeni itu memang menyerahkan sepenuhnya urusan keuangan kepada kakak dan sepupunya. Namun ia mengaku sama sekali tidak pernah menyuruh mereka memberikan sejumlah uang kepada Rohadi.

Dalam kesempatan yang sama, Saipul Jamil kembali menekankan bahwa dirinya tidak tahu menahu tentang sosok Rohadi. Terleboh lagi memberikan sejumlah uang demi meringankan vonis kasus pencabulan yang dialaminya.

Baca juga Karena Hal Ini, Hukuman Saipul Jamil Diperberat 5 Tahun Penjara !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search