CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Jumat, 30 Desember 2016

Deretan Kasus Perceraian Paling Heboh Artis-Artis Indonesia Tahun 2016 (Bagian II)

Selain Dewi Rezer, siapa lagi nama-nama artis yang menambah daftar panjang perceraian selebriti di tahun 2016?

WowKeren.com - Deretan kasus perceraian artis paling heboh di sepanjang tahun 2016 masih terus berlanjut. Berikut rangkuman kasus perceraian yang hangat dibicarakan publik sepanjang 2016 bagian kedua versi WowKeren:

11. Shinta Bachir

Perceraian juga menerpa pedangdut sekaligus model dewasa . Pernikahan Shinta digelar pada Desember 2014 secara siri. Dalam perceraian yang ditempuh secara agama, Shinta mengakui ada orang ketiga dalam rumah tangganya. Namun sayang sosok suami sedari awal selalu tutupi. Diketahi pula setelah menikah, Shinta dikaruniai satu orang anak berjenis kelamin laki-laki diberi nama Arka yang lahir 30 Agustus 2015. Tak hanya ditinggal selingkuh, Shinta sebelumnya juga mengaku tak pernah diberi nafkah oleh suaminya. Hal tersebut lantas membulatkan tekat ibu satu anak ini untuk mantap bercerai. Namun rupanya, borok sang suami terbuka kembali satu demi satu. Saat hendak mengurus perceraian dengan meminta surat nikah dari suaminya, surat pernikahannya ternyata tak pernah terdaftar alias palsu. "Waktu itu keluarga saya menuntut surat nikah dan saya dapatkan itu waktu itu. Tetapi ketika saya ingin mengajukan gugatan cerai, surat itu tidak terdaftar," ujar Shinta saat itu. "Sudah dibohongin, dikhianatin dan suratnya palsu."

12. Eddies Adelia dan Ferry Setiawan

dan Ferry Setiawan resmi menikah pada Oktober 2012 silam. Sayang, Eddies melayangkan gugatan cerai kepada Ferry di bulan Ramadhan kemarin, tepatnya 6 Juni 2016, ke Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, setelah melalui pertimbangan matang. Rumah tangga mereka resmi kandas setelah Pengadilan Agama Bekasi mengabulkan permohonan cerai Eddies Adelia pada 4 Agustus 2016 setelah menjalani 2 kali persidangan. Sebelum bercerai, Ferry diciduk pihak kepolisian dengan tuduhan tindak pidana penipuan, penggelapan dan pencucian uang sebesar Rp 45 miliar dengan menggunakan Draft Loading Fiktif. Publik pun lantas dibuat penasaran dengan alasan Eddies menceraikan sang suami. Pasalnya, sebelumnya artis 37 tahun ini terlihat setia dan tegar menghadapi masalah hukum yang menimpa sang suami. Eddies pun menjelaskan bahwa dirinya dan Ferry berpisah secara baik-baik. "Hubungan kami baik-baik, kami saling berlapang dada. Intinya sepakat baik-baik. Selain gugat cerai saya nggak tuntut apa-apa lagi. Proses untuk berpisah juga sudah dari Februari, masukin gugatan Juni," ujar Eddies saat itu.

13. Marcelino Lefrandt dan Dewi Rezer

dan memutuskan untuk mengakhiri rumah tangga mereka yang sudah memasuki tahun ke-9. Keduanya resmi bercerai pada 4 Agustus 2016 lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dewi dan Marcelino diduga bercerai karena adanya pihak ketiga. Padahal sebelumnya mereka terbilang memiliki citra keluarga yang harmonis sejak menikah pada tanggal 18 Juli 2007. Sembilan tahun membina rumah tangga, mereka telah dikaruniai dua orang anak, yakni Marcelle Brinette Renee Lefrandt dan Jarvis Leopold Rezer Lefrandt. Dewi memutuskan untuk menggugat cerai Marcelino di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada tanggal 3 April 2016. Perceraian mereka pun cukup menghebohkan karena sempat beredar foto mesra Dewi dengan bule bernama Steven Savino saat mereka berada di Australia. Namun, Dewi membantah jika ia telah berselingkuh dengan bule. Bintang film "" itu malah mengungkapkan perceraian diakibatkan kekerasan psikis yang dilakukan Marcel terhadapnya. Namun, alasan Dewi ternyata tak membuat majelis hakim luluh. Meskipun gugatan cerainya dikabulkan majelis hakim, namun hak asuh anak jatuh ke tangan Marcel.

14. Dian Pelangi dan Tito Haris

Desainer kondang juga sempat menjadi sorotan publik di bulan Agustus lalu. Pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami itu menggugat cerai suaminya, Tito Haris di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang putusan cerai yang dilakukan dengan secara verstek. Sidang berjalan dengan kehadiran dua orang saksi dan tidak dihadiri penggugat atau tergugat. Setelah diputus cerai pada 8 September lalu, keduanya berkomitmen untuk tetap berkomunikasi dengan baik. Mereka menjalani sidang perdana pada tanggal 25 Agustus 2016. Pasangan ini menikah sejak tahun 2011 silam. Saat itu, Dian berusia 20 tahun dan memiliki jarak usia 11 tahun dengan suaminya. Selain itu, Dian menegaskan bahwa penyebab perceraiannya dengan Tito bukanlah karena kehadiran orang ketiga. "Enggak (bukan orang ketiga). Pokoknya itu biar kita saja yang tahu. Aku berusaha menjaga, dia (Tito) juga. Masih baik masih ngobrol," ujar Dian saat itu.

15. Melanie Subono dan I Gusti Ngurah Agus Wijaya

dan I Gusti Ngurah Agus Wijaya dinyatakan resmi bercerai oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 27 Oktober 2016. Putusan cerai dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini mengharuskan Melanie menyandang status janda untuk kedua kalinya. Sebelumnya, ia pernah menikah dengan Radja Simatupang pada tanggal 20 Juni 2003 lalu bercerai pada 12 Oktober 2006. Putri promotor kondang Adrie Subono ini merasa lega telah bercerai dengan Agus. Tidak butuh waktu yang lama bagi Melanie untuk bercerai dari Agus lantaran mereka telah membuat surat kesepakatan soal perpisahan tersebut. Soal alasan mengapa ia ingin bercerai dari sang suami, Melanie enggan mengumbarnya kepada awak media. "Enggak ada masalah yang begini-begini, memang sudah harus begini saja, sudah harus selesai, aku enggak akan pernah cerita, memang sudah harus cerai. Memang kita berdua sepakat," ujar Melanie saat itu. Diakui Melanie, sebelum memutuskan untuk bercerai, ia sudah melalui proses berpikir yang panjang. Maka jalan berpisah merupakan hal terbaik bagi rumah tangga yang telah berumur 8 tahun tersebut.

16. Onky Alexander dan Paula Ayustina

Kabar perceraian artis berikutnya datang dari dan Paula Ayustina. Bintang film "Catatan Si Boy" ini diam-diam mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak 26 Oktober lalu. Perceraian ini cukup mengejutkan publik lantaran sebelumnya pernikahan Onky dan Paula jauh dari isu miring. Tak cuma masyarakat, mantan kekasih Onky, , juga mengaku kaget. Ia ikut sedih jika pernikahan Onky dan Paula harus berakhir setelah berjalan hampir 21 tahun tersebut. Yang tak kalah mengagetkan, seorang pihak kerabat mengungkap kalau Paula sedang berjuang melawan kanker payudara yang diidapnya. Selain itu, beredar kabar kalau Onky menggugat cerai Paula karena kehadiran wanita lain. Sekitar Agustus lalu, memang sempat beredar foto-foto mesra Onky sedang bersama wanita lain. Namun terkait kabar tersebut, humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rusdi Thahir, hanya mengungkap kalau perceraian Onky dan Paula karena ketidakcocokan. "Tidak mungkin saya menjelaskan lebih dalam karena sudah masuk privasi mereka berdua. Yang pasti Alexander dan Paula sudah tidak merasa cocok," tegas Rusdi saat itu. "Saya tidak dapat informasi. Tapi dari informasi yang saya dapat dari majelis hakim itu diputus secara verstek."

17. Dea Mirella dan Roy Hasby

Sama halnya dengan , juga bercerai untuk kedua kalinya di tahun ini. Setelah mengalami perceraian dengan musikus El Ritonga, Dea kembali bercerai dengan fotografer Roy Hasby. Dea mengaku senang gugatan cerainya terhadap Roy Hasby dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, pada 14 November 2016. Mantan personel grup vokal Warna ini tak menuntut harta gono-gini kepada pria yang ia nikahi pada tanggal 20 Oktober 2013 itu. Dia beralasan, ada kewajiban yang harus ditanggung oleh Roy membiayai anak. Dibalik perceraian Dea, sempat tersiar isu yang menyebutkan jika ia mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Dea juga disebut-sebut sering berseteru hingga Roy memilih keluar dan pisah ranjang. Dea diduga cemburu karena pekerjaan Roy sebagai fotografer membuatnya sering mengabadikan wajah-wajah cantik. Tak hanya itu, santer berembus kabar yang menyebutkan jika Dea dengan Roy berpisah gara-gara kehadiran sahabatnya, . Namun Dea dengan tegas langsung membantah kabar tersebut. "Sesuai keinginan saya dan Roy, bercerai keputusan kita bersama. Alhamdulilah lega hasilnya, ini yang terbaik buat saya dan Roy," tegas Dea saat itu. "Kalau Sarwana sama saya bersahabat sudah lama, nggak betul lah (selingkuh), jangan dikaitkan dengan orang lain."

Sementara itu, beberapa artis lainnya pun hingga saat ini masih mengalami permasalahan rumah tangga. Sebut saja rumah tangga ustaz dan Shinta Tanjung, hingga pasangan dan Eka Kusuma yang masih berada di ujung tanduk. Wah, semoga di tahun depan tidak ada lagi kabar perceraian selebriti Tanah Air ya... (wk/kr)

loading...

loading...

Berita Kaleidoskop 2016 terkait :
Tanpa Pedulikan Popularitas, Siapa yang Pantas Raih Daesang 2016?
Sederet Idol K-Pop Ini Jajal Akting di 2016, Dipuji atau Malah Dihujat?
Deretan Kasus Perceraian Paling Heboh Artis-Artis Indonesia Tahun 2016 (Bagian I)
Kumpulan Soundtrack Ini Bakal Bikin Kamu Baper Ingat Dramanya
Lihat berita terbaru Kaleidoskop 2016 ...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search