CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 29 Desember 2016

Heboh! Spanyol Punya Festival Perang Telur & Tepung Terigu

Ibi - Selain festival perang tomat La Tomatina, Spanyol juga punya perang telur dan tepung terigu yang tidak kalah seru. Heboh!

Setiap tanggal 28 Desember, masyarakat Kota Ibi di Spanyol memperingati kisah Alkitab tentang pembantaian orang tidak bersalah oleh Raja Herod lewat tradisi Els Enfarinats.

Tradisi itu sendiri dimaknai dengan perang telur dan tepung terigu, layaknya acara ulang tahun remaja di Indonesia. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (29/12/2016) bedanya tradisi ini sudah dilakukan selama 200 tahun seperti diberitakan media lokal El Mundo.

Seperti perang, para peserta festival pun memakai kostum tentara hingga helm huru-hara. Di tangannya, masing-masing peserta membawa satu kotak telur hingga tepung terigu.

Peserta yang membawa sekotak telur (Jaime Reina/AFP)Peserta yang membawa sekotak telur (Jaime Reina/AFP)
Tepat pukul 08:00 pagi waktu setempat, para peserta mulai berkumpul dengan atribut lengkap di Placa de l'Esglesia. Sejam setelahnya, perang pun segera dimulai.

Tidak perlu waktu lama, telur pun segera melayang dan mengotori pakaian para peserta. Mulai dari lempar-lemparan telur sampai disemprot air dari tabung pemadam kebakaran. Tidak ada satu peserta pun yang tidak kotor.

Para peserta yang jadi korban lemparan telur dan tepung terigu (Jaime Reina/AFP)Para peserta yang jadi korban lemparan telur dan tepung terigu (Jaime Reina/AFP)
Perang pun berlangsung hingga pukul 17:00, sebelum akhirnya dilanjutkan dengan pesta dansa tradisional. Bisa dibilang, tradisi Els Enfarinats tidak kalah heboh dengan La Tomatina yang juga diselenggarakan di Spanyol.

Mungkin ada traveler yang tertarik untuk mengikutinya? Coba saja masukkan Els Enfarinats dalam bucket list liburan Anda untuk tahun depan.

Dibersihkan dengan tabung pemadam kebakaran (Jaime Reina/AFP)Dibersihkan dengan tabung pemadam kebakaran (Jaime Reina/AFP)
(krn/rdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search