CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 29 Desember 2016

JANUARI: Dari Heboh Gafatar, Bom Thamrin dan Kasus Kopis Sianida Jessica Kumala Wongso

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG --  Berikut ini kaledoskop 2016 peristiwa yang terjadi di Negeri ini yang menjadi pusat perhatian adalah sebagai berikut:

7 Januari 2016

Heboh Kelompok Gafatar

Organisasi kemasyarakatan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang tengah menjadi sorotan juga mempunyai markas di Kota Semarang. Wartawan Tribun Jateng berusaha menelusurinya.

Warga RT 3 RW V Kelurahan Lamper Tengah, Kota Semarang tidak pernah curiga selama kelompok Gafatar tinggal di wilayahnya. Warga RT 3, Biyanto mengaku tidak mengetahui banyak ihwal organisasi tersebut. Biyanto hanya mengetahui, anggota Gafatar yang didominasi kaum muda itu sering mengadakan kerja bakti di lingkungannya.

Menurut Biyanto, Gafatar pernah mendiami sebuah rumah kontrakan di Jalan Lamper Mijen, Kelurahan Lamper Tengah sekitar dua tahun lalu. Setahun kemudian, kelompok itu telah berpindah. "Kegiatannya bakti sosial. Kami mengira malah itu LSM (lembaga swadaya masyarakat) karena kegiatannya banyak yang sosial," katanya, Senin (11/1).

Biyanto mengungkapkan kelompok ini juga sering mengadakan kegiatan senam dengan melibatkan warga sekitar. Kendati demikian, sedikit warga di lingkungannya yang tertarik untuk bergabung dengan kegiatan mereka.

Dikatakan Biyanto, Gafatar juga memiliki kegiatan pendidikan, yakni memberikan les gratis kepada anak warga sekitar. "Mereka juga suka mengajari menari, senam. Tapi warga sini memang cuek saja," katanya.

Sekitar satu tahunan lalu, Priyo Santoso sering melihat mobil berpelat nomor polisi AB dan AD parkir di depan rumahnya. Ia sering menyaksikan 20an orang berkumpul di sebuah kontrakan depan rumahnya yang diketahui kemudian merupakan bekas sekretariat Gafatar di Lamper Tengah.

Dari rumahnya yang berjarak sekitar 5 meter dari markas tersebut, ia juga sering mendengar yel-yel lagu kebangsaan. "Kalau pas acara dibuka, mereka suka berteriak merdeka, merdeka, kemudian menyanyi lagu kebangsaan," katanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search