CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Senin, 26 Desember 2016

Netizen Heboh Tahu Aulia Diminta Lepas Jilbab saat Ikut Kejuaraan Karate

JAKARTA – Mundurnya Aulia, siswi SMPIT Harapan Umat, Ngawi, Jawa Timur, dari kejuaranaan karate se-Jawa Timur karena tak mau melepas dan mengganti jilbabnya jadi perbincangan hangat netizen.

Dugaan adanya diskriminasi juri karate tersebut mulai ramai dibicarakan ketika guru Aulia, Janan Farisi, mem-posting ceritanya di Facebook.

BERITA REKOMENDASI


Seorang netizen dengan nama Abu Zhufa Ghozy membalas postingan Janan Farisi. Menurut Abu, biasanya sebelum tiba hari pertandingan ada technical meeting oleh panitia dan official team mengenai aturan perlombaan tersebut.

"Dalam technical meeting pasti disebutkan regulasi-regulasi dalam pertandingan. Kira-kira ada/tidak hal yang menyebutkan pelarangan jilbab?," tanya Abu, seperti dikutip Okezone, Senin (26/12/2016).

Abu melanjutkan, jika tidak ada pelarangan memakai jilbab dalam techincal meeting, maka official bisa melakukan protes terhadap panitia atau perangkat pertandingan. Sebaliknya, jika disebutkan dalam regulasi pertandingan maka lebih baik mundur atau menerima keputusan tersebut.

"Saya rasa tidak hanya level kejurda (kejuaraan daerah) saja ada diskriminasi tentang masalah jilbab, event internasional pun banyak terjadi hal yang demikian, alasannya pun saya rasa juga sangat konyol. Bahwa jilbab mengganggu atlet bertanding," tandas Abu.

Membalas tanggapan Abu, Janan pun mengungkapkan bahwa dirinya hadir bukan sebagai official, melainkan hanya sebagai pendamping Aulia sebagai muridnya.

"Saya sangat menyesal tidak bisa melawan. Tapi kemarin saya hadir bukan sebagai official. Cuma sekedar pendamping ank-anak. Pihak official setahu saya juga sudah mendatangi pihak penyelenggara, tapi begitulah, juri tetap seperti itu," ungkap Janan.

Sampai berita ini diturunkan, posting-an ini sudah dikomentari sebanyak 1.162 kali dan dibagikan sebanyak 4 ribu kali.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search