CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Senin, 26 Desember 2016

Wisatawan Kulon Progo heboh muncul buaya berukuran 5 meter di pantai

Reporter : Purnomo Edi | Senin, 26 Desember 2016 09:48

Merdeka.com - Kawasan Pantai Congot, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulon Progo, DIY dihebohkan dengan penampakan buaya dengan ukuran besar. Buaya jenis muara dengan panjang mencapai 5 meter itu terlihat pertama kali oleh warga saat berada di pintu muara Bogowonto, Pantai Congot, Jumat (23/12) malam.

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-muKoordinator SAR Wilayah V Kulon Progo, Samsudin menceritakan bahwa kemunculan buaya tersebut saat pertama kali disaksikan oleh banyak orang. Termasuk di antaranya Polisi, Satpol PP, anggota SAR dan warga.

"Saya juga melihat sendiri buaya itu. Begitu melihat ada buaya, SAR bersama petugas dari sejumlah elemen, termasuk Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) melakukan pencarian keberadaan buaya itu. Usai kemunculan di pintu muara Bogowonto, buaya tersebut menghilang," ujar Samsudin ketika dihubungi, Senin (26/12).

Samsudin mengatakan bahwa keesokan harinya, Sabtu (24/12) tim kembali mencari buaya tersebut. Saat dicari, malamnya hilang di muara Pantai Congot.

"Minggu (25/12) kembali kami cari lagi. Kali ini kami membawa umpan berupa seekor itik. Karena pencarian tak berhasil maka kita hentikan pencarian buaya itu," jelas Samsudin.

Samsudin menerangkan bahwa setelah tanggal 25 Desember kemarin buaya yang dicari tak kunjung ditemukan, pencarian pun dihentikan sementara. Pasalnya, tim kemudian lebih memilih mengamankan para wisatawan yang berlibur dan mengunjungi Pantai Congot.

"Kami imbau kepada para wisatawan untuk tetap waspada dan hati-hati," pungkas Samsudin.

Baca juga:
Bantu orangtua bersihkan sawah, Maulana tewas diterkam buaya muara
Buaya Sungai Mentaya resahkan warga, kaki dan paha Pepet disambar
Diterkam buaya, jasad santri di Aceh utuh saat ditemukan
Mau memancing ikan, Marjuhan nyaris diterkam buaya
Banyak warga diterkam buaya, pariwisata 2 pantai di NTT meredup

[tyo]

Rekomendasi Pilihan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search