CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Sabtu, 18 November 2017

Artis yang Senasib Rina Nose, Heboh di Sosmed Lalu `Hilang`

Dream - Setelah mengumumkan melepas hijab, presenter yang juga komedian Rina Nose tak muncul di program D`Academy yang kerap dibawakannya secara langsung, setiap malam. 

Memang setelah `go public` menyatakan tak lagi mengenakan hijab, Rina Nose menjadi rundungan netizen. Banyak yang setuju, tapi lebih banyak yang kontra.

Dan rupanya, respons netizen itu membawa dampak ke pekerjaan Rina sebagai presenter D`Academy. Tiba-tiba dia tak lagi muncul. Apakah Rina dipecat?

Rina tidak sendiri, ada beberapa artis, selebritis, presenter yang bernasib serupa. Mereka melakukan hal kontroversial.

Baik itu di panggung maupun di dunia maya. Yang akhirnya mengundang cibiran banyak netizen. Akibatnya, berdampak kepada pekerjaan si artis atau presenter itu. Siapa aja seleb yang bernasib `sama` dengan Rina? Berikut ulasannya: 

1. Rina Nose

 rina nose


Rina Nose didaulat sebagai presenter acara D'Academy bersama Irfan Hakim dan Ramzi. Pada acara itu Rina begitu kompak dengan teman-teman lain yang menjadi presenter acara itu.

Tapi secara mengejutkan tiba-tiba Rina hilang pada acara itu. Menghilangnya Rina bertepatan setelah keputusannya melepaskan hijabnya yang setahun terakhir dia kenakan.

Setelah mendengar pengakuan dari Direktur Program dan Produksi Indosiar, Harsiwi Ahmad mengatakan Rina sedang rehat. Menurut Harsiwi, belum diketahui kapan Rina akan kembali membawakan acara.

" Belum sampai waktu yang ditentukan. Pokoknya dia masih meminta waktu menenangkan diri. Iya kita kasih kebebasan untuk (Rina) menenangkan diri, daripada tidak kondusif. Ya sudah nggak apa-apa," kata Harsiwi Ahmad saat dihubungi, Kamis, 16 November 2017.

Harsiwi Ahmad membantah absennya Rina lantaran dipecat. Tapi hal itu atas dasar kemauan dari Rinanya sendiri.

" Oh nggak (dipecat). Jadi sebenarnya Rina Nose nggak tampil di D'Academy Asia karena mau menenangkan diri dulu," ucapnya.

Menurut Harsiwi, ketidakmunculan Rina di D'Academy juga pengaruh dari reaksi warganet melihatnya sudah tidak mengenakan hijab lagi.

" Ya karena reaksi yang begitu besar jadi dia mau menenangkan diri dulu. Ya sudah kita kasih kesempatan," tuturnya.

2. Uus

 uus


Komika dan presenter Uus pernah mengalami hal serupa seperti Rina Nose. Bedanya Uus pernah dua kali tiba-tiba menghilang dari acara yang dibawakan.

Pertama, saat dia menjadi presenter acara musik Inbox. Menurut Head of Progam Communication SCTV, Verno Nitiprodjo mengatakan, komika Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus, tidak lagi menjadi presenter acara musik Inbox semata-mata untuk mengikuti tren.

" Inbox senantiasa mengakomodir tren yang diminati pemirsa. Jadi, refreshment ataupun reformat senantiasa kami lakukan," kata Vero kala itu. 

Kedua dia tidak lagi diacara Opera Van Java (OVJ). Posisinya digantikan oleh Andika Pratama saat itu. Dari keterangan juru bicara Trans 7, Anita Wulandari mengungkapkan yang sebenarnya tentang Uus yang tidak lagi mengisi acara OVJ saat itu.

" Nggak (dipecat). Dia mengajukan cuti. Harusnya kan dia live, tapi izin cuti. Maksudnya ngga ada (pemecatan), " kata Anita dihubungi Dream, Rabu 25 Januari 2017 lalu. 

Menurut Anita, pihaknya menyetujui permintaan Uus untuk cuti. Terhitung sejak Selasa, 24 Januari 2016 sampai 30 Januari mendatang.

" Dia bilang mengajuin cuti mau istrirahat dulu. Mau refreshing seminggu. Terus kita bilang oke," ungkapnya.

Kejadian itu selang tak berapa lama setelah kicauan ayah satu anak itu tentang Habib Rizieq Shihab di sosial media. Uus dianggap telah menghina Habib Rizieq Shihab.

3. Gading Marten

 gadaing marten

Nasib serupa dialami oleh Gading Marten yang tidak lagi membawakan acara yang sudah sembilan tahun dia bawakan. Saat itu Gading menjadi host acara musik Inbox di SCTV. Tapi posisinya kemudian diganti oleh presenter lain.

Dari kabar yang beredar Gading saat itu asik bermain film Hangout. Dia izin selama 20 hari, tapi kemudian posisinya digantikan. Hal itu yang diungkapkan oleh ayah dari Gempita Nora Marten itu.

" Termasuk keasikan syuting. Ketika ditawari di film (Hangout) ini, gue langsung berpikir, yang nawarin teman-teman sendiri juga. Jadi, gue terima dan akhirnya mengharuskan gue izin sampai 20 hari. Jadi, pas gue nggak ada (di InBox), tim kreatif cari pengganti dan mereka tune. Ya, udah," kata Gading konferensi pers film Hangout di Plaza Senayan Arcadia, Jakarta, Kamis 15 Desember 2016.

Selain itu, empat beredar isu miring bahwa Gading Marten dipecat lantaran sibuk dengan program acara musik di stasiun TV lain. Tapi hal itu dibantah oleh Direktur SCM, Harsiwi Achmad.

Menurut Harsiwi ketidakhadiran Gading dalam acara Inbox saat ini hanyalah bagian dari trik penyegaran program yang dilakukan oleh tim produksi Inbox.

" Setiap acara butuh penyegaran. Mungkin dalam hal ini Gading merupakan salah satu (host) yang istirahat dulu," ujar Harsiwi Achmad.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search