CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Senin, 01 Januari 2018

Peristiwa Heboh di Jambi 2017, Lapas Jebol Sampai OTT KPK

Info Menarik Terbaru – ini ialah berita hangat waktu ini, yakni tentang Peristiwa Heboh di Jambi 2017, Lapas Jebol Sampai OTT KPK

Awalnya sempat tersiar rumor di beberapa laman media sosial bakal sudah ada pejabat Jambi yang ditangkap KPK. Sampai peristiwa itu benar-benar terjadi, bahkan hingga membuat geger beberapa kalangan di Jambi.

Selasa siang, 28 November 2017, puluhan wartawan di Jambi dibuat kalang kabut saat mendengar tim KPK baru saja menggelandang beberapa pejabat di Mapolda Jambi. Markas kepolisian yang berada di jalan Soekarno-Hatta, Kota Jambi juga langsung dipenuhi petugas dan wartawan.

Betul saja, seorang pejabat Jambi yaitu Asisten III Provinsi Jambi, Saipudin tampak digiring petugas berpakaian bebas ke dalam Mapolda Jambi. Satu orang lagi lalu menyusul. Tetapi identitasnya tak dikenal sebab wajah tertutup masker.

Tidak berhenti hingga di situ, operasi lembaga antirasuah berlanjut sampai malam. Sudah ada sejumlah nama beredar di kalangan wartawan yang diduga kuat ikut diciduk KPK. Satu di antaranya ialah perempuan berinisial N yang juga salah satu anggota DPRD Provinsi Jambi.

Lalu sudah ada laki-laki berinsial SU (anggota DPRD Jambi), GW, laki-laki yang adalah ketua salah satu sayap partai di Jambi. Lalu satu orang lagi yang dikenal sopir dari SU.

Belum hingga di situ, operasi KPK masih berlanjut sampai Rabu pagi hari sekeliling pukul 02.00 WIB. Seorang laki-laki yang belum dikenal tepat identitasnya kembali digiring petugas ke Mapolda Jambi. Jadi whole sudah ada enam orang yang terlihat dibawa petugas KPK ke Mapolda Jambi.

Rabu siang, 29 November 2017, KPK akhirnya menggelar konferensi pers.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan menyampaikan, KPK menangkap delapan orang dalam operasi tangkap tangan atau OTT terkait dugaan korupsi pengurusan APBD 2018 di Provinsi Jambi.

Dalam operasi senyap itu, KPK juga mengamankan duit miliaran rupiah. Awalnya, duit yang diamankan dipanggil berjumlah Rp 1 miliar. Hendak akantetapi, waktu KPK menghitung ulang, whole duit yang diamankan hampir lima kali lipat yaitu mencapai Rp four,7 miliar.

Usai melaksanakan pemeriksaan maraton, KPK menetapkan empat orang tersangka. Mereka ialah Supriono selaku anggota DPRD Provinsi Jambi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Erwan Malik, Asiten III Pemprov Jambi, Saipudin dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Arfan.

Usai OTT itu, beberapa petugas KPK continue melaksanakan penggeledahan di beberapa ruang kerja pejabat Jambi. Salah satunya ialah ruang kerja Gubernur Jambi, Zumi Zola. Beberapa pejabat Pemprov Jambi serta anggota DPRD Provinsi Jambi satu per satu juga dituntut keterangannya.


terima kasih telah membaca data tentang Peristiwa Heboh di Jambi 2017, Lapas Jebol Sampai OTT KPK



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search