CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Senin, 27 Juni 2016

JOKOWI KEJAM KE CHINA HEBOH DI FILIPINA


CHAT NEWS
JOKOWI KEJAM KE CHINA HEBOH DI FILIPINA
DIBIKIN KARIKATUR SEPERTI TENTARA ROMAWI BUNUH NAGA
SENIN, 27 JUNI 2016 , 09:13:00 WIB

HARIAN RAKYAT MERDEKA


  

RMOL. Karikatur Presiden Jokowi yang diibaratkan tentara Romawi membunuh naga China bikin heboh. Karikatur yang dimuat oleh The Manila Times, media asal Filipina itu membuat linimasa dipenuhi komentar yang mendukung Jokowi berani lawan China. Dengan begitu, tidak ada lagi kapal nelayan asing yang berani mencuri ikan di perairan Indonesia.

Berkali-kali kapal China kedapatan mencuri ikan di wilayah NKRI, terutama di perairan Kepulauan Natuna. Pemerintah tak tinggal diam. TNI AL telah menembak dan menangkap kapal-kapal mereka. Namun, bukannya minta maaf, China malah protes. Presiden Jokowi pun langsung beraksi. Dia terbang ke Kepulauan Natuna dan menggelar rapat terbatas di atas KRI Imam Bonjol, kapal yang nembak kapal nelayan China beberapa waktu lalu.

Nah, aksi Jokowi ini jadi perbincangan hangat media di Filipina. Salah satu media terkemuka, The Manila Times, lewat situsnya Sabtu kemarin, pukul 02.29 waktu melansir karikatur yang lumayan provokatif.

Dalam karikatur itu, Jokowi terlihat memegang keris, meski agak panjang sepanjang pedang, mirip pasukan Romawi, memegang tameng dan baju zirah. Sembari menghunus keris, Jokowi berhadapan dengan naga raksasa yang bertuliskan China, seolah menantang dan hendak menusuknya dan bilang, "Ini Indonesia! Kami Tidak Takut". Di belakang ada dua orang yang menonton, seorang berpakaian ala petani Filipina, seorang lagi mirip Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Petani itu seolah berteriak Wow! Just look at Jokowi Go!. Sementara Duterte digambarkan diam sembari membawa bendera dan jerigen. Sekadar latar, soal Laut China Selatan (LCS), Duterte memilih berkompromi dengan China, tak seberani Jokowi

Di Twitter,Tweeps bangga dengan aksi Jokowi. "Karikatur di Manila Times tentang @jokowi ini menarik," disamber @umilasminah. "Itu Presiden R.I Jokowi yang berani. Great President," cuitnya. "Jokowi akan hantam Cina," cuit @maulanatigor1. ***


Baca juga:

Komentar Pembaca

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search