CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Senin, 26 September 2016

Heboh, Isu Harta Karun Soekarno Bangkit Kembali Bisa Lunasi Hutang Anda

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA –  Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan mengimbau nasabah perbankan atau lembaga pembiayaan tidak mudah tergoda iming-iming pihak lain yang berjanji melunasi segala pinjaman dengan mengandalkan harta karun Soekarno.

Praktik tersebut diduga bagian dari upaya penipuan. Penegasan tersebut disampaikan terkait adanya lembaga bernama Swissindo World Trust International Orbit yang mengaku dapat membayar segala utang, kredit atau cicilan orang per orang kepada bank maupun lembaga pembiayaan.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan mengingatkan masyarakat agar berhati-hati jika ada lembaga yang berjanji dapat membantu pelunasan kredit atau utang.

"Ini memang sudah jadi pembahasan di pusat. Dan pada Agustus lalu, BI pun mengeluarkan siaran pers terkait lembaga terkait. Ada tidak adanya di Balikpapan, masyarakat pun harus hati-hati karena lembaga itu tidak ada," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Balikpapan, Suharman Tabrani kepada Tribun Kaltim/TribunKaltim.co.

Lembaga yang mengaku bisa membayar lunas utang kredit nasabah hanya cukup dengan Sertifikat Bank Indonesia (SBI) atau surat berharga lainnya adalah tidak benar. Menurut Suharman, sesuai dengan siaran pers BI, sertifikat maupun surat tersebut adalah palsu.

Bank Indonesia pun tak bertanggung jawab jika ada masyarakat atau pihak yang merasa dirugikan. Untuk menghindari risiko, Suharman menyarankan, agar masyarakat datang ke kantor BI, baik kantor perwakilan atau pusat.

Pernyataan serupa disampaikan Manager Komunikasi dan Kebijakan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kaltim Rifki Ismail di Samarinda, Minggu (25/9/2016).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search