CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 19 Oktober 2016

Berita Terkini Hari Ini : Heboh…!!! Penemuan Uang Jutaan Rupiah Berhamburan di Jalan Tak ...

Daerah
dukun-mengandakan-uang
Advertisement

IWARTA.id – Berita Terkini Hari Ini : Heboh…!!! Penemuan Uang Jutaan Rupiah Berhamburan di Jalan Tak Jelas Siapa Pemiliknya

TANA PASER – Pada hari Selasa (18/10) kemarin, peristiwa kehebohan terjadi di Kecamatan Pasir Belengkong, Kabupaten Paser, Kaltim. Pasalnya uang sebanyak Rp 86,2 juta berhamburan begitu saja di jalan poros Paser-Batulicin (Kalsel), yang tak jauh dari kantor Kecamatan Pasir Belengkong, sekitar pukul 14.00 WITA.

Uang-uang tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang PNS sekretariat DPRD Paser, yang bernama Finandar Astaman.

Advertisement

Dan pada saat ini kabar tentang uang yang berhamburan dijalan tersebut yang tak jelas siapa pemilik sebenarnya menjadi viral di medoa sosial (medsos).

Baca Juga:

Kejadian tersebut berawal ketika Finandar sedang menikmati es kelapa muda, ada seorang pria yang melintas naik sepeda motor. Dan pada saat itu, tiba-tiba segepok uang lembaran Rp 50 ribu terjatuh dari sepeda motor pria tersebut.

Akan tetapi, Finandar tidak mengetahui apakah pria tersebut sengaja atau tidak menjatuhkan uangnya.

"Saya dan warga sekitar sempat meneriaki, tapi pria itu tidak mendengar atau sengaja saya kurang paham. Tapi, ada salah seorang warga yang mengatakan bahwa pria itu sadar kalau uangnya jatuh dari tas," ujar pria berbadan tambun itu kepada Kaltim Post, kemarin.

Mengerti uang tersebut jatuh dan berhamburan, Kassubag Humas dan Protokoler DPRD Paser tersebut meminta kepada warga agar tidak mengambil uang tersebut sepeser pun.

Sebelumnya, ada warga yang menggoda agar uang tersebut diambil dan dibawa pulang, akan tetapi Finandar menolaknya. Setelah berhasil mengumpulkan uang tersebut, Finandar dan beberapa warga melaporkannya ke kantor polisi.

Setelah itu uang tersebut dibawa ke bank terdekat, dan setelah dihitung total uang tersebut sebesar Rp 86,2 juta. Uang tersebut pun langsung dibuatkan rekening dengan nama Finandar Astaman. Hingga pukul 21.00 Wita, Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, menjelaskan bahwa pihaknya belum menemukan pria pemilik uang tersebut.

"Saya harap jika ada yang merasa memiliki uang itu, segera berkoordinasi ke aparat terdekat. Partisipasi masyarakat juga sangat kami nantikan, bila mengetahui asal usul uang dan pemiliknya segera laporkan," tutupnya.

Sumber : Jpnn.com

Advertisement


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search