CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Minggu, 30 Oktober 2016

Foto Pengantin Cilik di Mesir Bikin Heboh

MESIR – Masyarakat Mesir dihebohkan dengan beredarnya foto pasangan cilik yang tengah melangsungkan upacara pertunangan. Dalam foto tersebut tampak bocah laki-laki bernama Omar (12) dan perempuan bernama Gharam (11) berpakaian ala pengantin.

Ayah Omar, Nasser Hasan, menyatakan selagi merayakan pernikahan putra sulungnya, Hasan mengharapkan kebahagiaan yang lebih lagi. Dia mewujudkannya dalam pertunangan antara putranya, Omar dengan sepupunya Gharam yang masih di bawah umur.

Hasan mengatakan, "Omar selalu mencintai Gharam dan mengatakan jika dia akan menikahinya saat mereka dewasa. Keduanya terkadang bertindak tidak sesuai umurnya dan telah memiliki perasaan kuat satu sama lain melalui Facebook dan media sosial lainnya. Mereka ingin bertunangan."

Hal tersebut sontak memicu kemarahan, khususnya di kalangan aktivis hak-hak anak dan perempuan. Kepala Pusat Bimbingan Perempuan dan Kesadaran Hukum, Reda Eldanbouki terdorong untuk melaporkan kejadian tersebut ke Pusat Anak dan Ibu Nasional.

"Saya juga mengajukan keluhan kepada Jaksa Agung untuk menyelidiki insiden tersebut dan menahan orang tua yang bertanggung jawab atas 'kejahatan' ini," kata Eldanbouki dalam sebuah pernyataan resmi.

"Keterlibatan Omar dan Gharam dalam pertunangan di usia dini hanya akan menyebabkan pernikahan di bawah umur. Gadis itu nantinya akan kehilangan kesempatan untuk mendapat pendidikan layak dan terisolasi di lingkungan sosial," sambungnya.

Sementara itu, ayah Omar menegaskan tidak akan mengubah keputusannya. Menurutnya, dia orang bebas dan tidak merasa melakukan kesalahan.

"Sebelum laki-laki lain meminta Graham untuk menjadi pengantinnya, lebih baik ini (pertunangan) dilakukan sekarang," pungkas Hasan. (bs)

==BAGIKAN==
SPONSORED STORIES
loading...
Loading...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search