CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 04 Agustus 2016

Bikin Heboh, Snack 'Bikini' Akan Ditarik dari Peredaran

Kiri

Kanan

Saat ini publiktengah dihebohkan dengan camilan yang bernama Snack Bikini.  Nama tersebut  sebagai akronim dari 'Bihun Kekinian'. Bihun kekinian ini memiliki kemasan yang dianggap bernuansa pornografi. Kemasan mie BIKINI berupa ilustrasi bagian depan tubuh seorang perempuan yang mengunakan bikini, dengan gambar mie pada bagian bawah payudara. Di bagian bawah, terdapat semacam tagline "Remas Aku" .

Karena Bikini sedang booming, cemilan itu menuai kritik dari sejumlah lembaga. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk menegur produsen Bikini Snack. Camilan tersebut  diduga berasal dari Bandung, Jawa Barat.

YLKI juga meminta agar camilan tersebut ditarik dari peredaran. "Di pasaran, khususnya melalui media sosial dan juga online, sebuah produk makanan ringan berupa mie instan dengan tajuk yang sangat tidak edukatif bahkan tak senonoh," kata Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi, Kamis (04/08).

Seperti dilansir okezone, produk itu juga dinilai melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 69 tahun 1999 tentang Label dan Iklan Pangan. Dalam peraturan itu diatur bahwa produk makanan harus dikemas secara benar dan tidak menyesatkan masyarakat. (0kz/ind)

Share this article

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search