CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 10 November 2016

Heboh! Netizen Puji Program ''Kampung Cerdas'' Calon Gubernur Babel Erzaldi Roesman

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Program Kampung Cerdas yang sukses diterapkan oleh Erzaldi Rosman Djohan di Bangka Tengah kini tidak hanya ramai dibicarakan di kalangan elite dan masyarakat, namun juga tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen pengguna medial sosial.

Salah satu akun pengguna media sosial Facebook bernama Tono Artono, misalnya, mengungkapkan apresiasinya pada program Kampung Cerdas.

"Ini merupakan program yang pintar dan cerdas. Kampung Cerdas dapat menjadi tonggak menuju Babel baru," tutur akun Facebook bernama, Tono Artono. 

Akun lainnya bernama Reli Ahmad juga menururkan hal serupa. "Mantap. Sosok Erzaldi pemimpin yang kreatif. Babel dikenal dengan tambang yang merupakan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. Semoga ke depannya pertanian bisa menyumbangkan income bagi masyarakat maupun Babel sendiri. Kinerja Pak Erzaldi yang kreatif akan selalu kami dukung," tulis akun Facebook, Reli Ahmad.

Bila ditelisik, alasan Erzaldi menerapkan program Kampung Cerdas adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa untuk dapat lebih mandiri dengan bantuan teknologi yang terus di dampingi oleh pemerintah.

Program Kampung Cerdas sendiri merupakan program yang fokus pada pelayanan publik berbasis IT, pemberdayaan ekonomi, pelayanan kesehatan, pengembangan pendidikan dan seni budaya, dan peningkatan kapasitas SDM yang bertujuan untuk membuat desa-desa di Babel dapat mandiri dan aktif dalam pembangunan daerah secara keseluruhan.

Karena itu, setelah sukses menerapkan kampong cerdas di Bangka Tengah, Erzaldi yang kini menjadi Calon Gubernur Bangka Belitung nomor urut 4 itu ingin menerapkan program inovatif itu ke Bangka Belitung.

"Konsep Kampung Cerdas merupakan turunan dari Smart City. Selain di Bateng, sudah saatnya kami terapkan di Babel," kata Erzaldi.

Punya 10 Program
Selain itu, Erzaldi juga punya 10 program unggulan yang nantinya akan diterapkan di Bangka Belitung. Di antaranya adalah program #BabelBerdaulat (stabilitas harga sembako terjangkau), #BabelSejahtera (penyediaan lapangan pekerjaan secara masif), #BabelMandiri (pemberdayaan dan integrasi UMKM secara online), BabelMakmur (penyaluran dana desa secara tepat), dan lain-lain.
"Kita juga ada 10 program unggulan. Program-program itulah yang nantinya akan kami terapkan di Babel mendatang," terang Erzaldi. (*/doi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search