CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Senin, 09 April 2018

Heboh Video Komodo Dipancing Agar Berenang di Laut dan Ikuti Kapal Turis Tuai Kecaman

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah video yang memperlihatkan aksi dua pemandu wisata (tour guide) yang berusaha memancing komodo berenang, menuai kecaman.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 14 detik itu terlihat dua kapal yang ditumpangi para wisatawan asing terlihat berada di dekat pantai.

Dua pemandu wisata terlihat memegang kayu panjang yang di ujungnya tampak seperti kantong keresek berwarna putih dan memukul ke air laut.

Enam komodo yang berada di tepi pantai kemudian berenang menuju kedua kapal itu.

Terlihat hanya beberapa komodo yang berenang dengan cepat menuju kapal, lalu berbalik lagi ke pantai.

Tindakan ini pun menuai kecaman dari Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu.

Ia mengecam tindakan pemandu wisata yang memancing komodo berenang ke laut dan mengikuti kapal yang ditumpangi para wisatawan asing.

Menurut Marius, aksi pemandu wisata yang dilakukan di Nusa Kode, selatan Pulau Rinca, kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, itu jelas mengganggu kenyamanan satwa liar tersebut.

"Dalam video yang kami peroleh, satu kapal yang mengangkut sejumlah wisatawan asing di Taman Nasional Komodo sedang melakukan gerakan-gerakan provokasi terhadap komodo."

"Kami kecam keras aksi itu karena memancing agresivitas komodo dan mengganggu kenyamanan komodo, dan itu tidak boleh," kata Marius kepada Kompas.com, Senin (9/4/2018).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search